Serahkan Pesawat Super Hercules, Presiden dan Menhan Perkuat Armada TNI AU

Spread the love

Jakarta, CKWM – Bertempat di Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu (8/3/2023) Presiden Joko Widodo resmi menyerahkan pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 dan C-130H A-1315 kepada Menhan RI Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto dan langsung diteruskan oleh Menhan kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono untuk diserahkan kepada Kasau, Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo.

“Ini adalah pesawat super Hercules c130 yang kita terima pada pagi hari ini pesawat yang sangat canggih, bisa mengangkut pasukan penerjun dan juga untuk mengangkut 19,9 ton, ini bagus untuk operasi militer dan non militer, untuk bantuan ke lokasi bencana alam juga bisa” ujar Presiden Jokowi

Selain melakukan tradisi pecah kendi, Presiden juga melakukan prosesi siraman air kembang tepatnya di moncong pesawat transport terbaru dan pertama milik Indonesia buatan Lockheed Martin Amerika Serikat tersebut. Kegiatan serah terima turut dihadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Udara.

“Dukungan pemerintah Pak Joko Widodo ini untuk pertahanan sejauh ini adalah yang terbesar” kata Menhan Prabowo

Terkait transfer teknologi yang didapat Indonesia, Menhan menyebut bahwa untuk saat ini MRO sudah dilaksanakan di Indonesia

“Untuk transfer teknologinya itu MRO atau Maintenance Reparation Overhaul itu sekarang di Indonesia” ujarnya.

Siangnya ditempat yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyematkan Brevet Penerbang Kehormatan Kelas I dari kepada Menhan Prabowo Subianto. Penyerahan Brevet Penerbang diberikan setelah Danjen Kopassus tersebut melakukan terbang tandem dengan menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon.(Red/Yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *