Gelar Web Binar, Insan Perfilman Dukung Peran Pemerintah

Spread the love
Jakarta, Cakrawala Merah – Selama masa pandemi Covid 19, industri film mengalami penurunan kwantitas sebagaimana terlihat dari sepinya pengunjung bioskop maupun pembuatan film-film dalam negeri dan meningkatnya jumlah penonton melalui berbagai aplikasi hiburan.
Dalam rangka mendukung kebangkitan industri film tanah air, terutama minat masyarakat untuk menonton di bioskop, kalangan insan perfilman  menggelar seminar daring bertajuk Web Binar Insan Perfilman pada Senin (05/04) sore ini.
Web Binar bersama awak media kali ini menghadirkan para pembicara yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam dunia perfilman Indonesia, antara lain, Producer, Manoj Punjabi hingga aktor senior Dedi Mizwar.
Kesimpulan penting yang dapat dipetik dari seminar daring ini antara lain, merekomendasikan peran aktif dan penuh dari pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan kebangkitan kembali industri perfilman Indonesia sebagai salah satu industri kreatif yang membutuhkan keterlibatan dan kreatifitas anak bangsa.
Selama masa pandemi Covid 19, industri film mengalami penurunan kwantitas sebagaimana terlihat dari sepinya pengunjung bioskop maupun pembuatan film-film dalam negeri.
Dalam pemaparannya, Manoj Punjabi maupun aktor senior Dedi Mizwar, meminta adanya subsidi Pemerintah dalam bentuk dukungan bagi industri perfilman Indonesia,
“Mendukung bagaimana menyampaikan di bioskop tetap menjaga protokol kesehatan, dan kalau mau buat Film di tayangkan di bioskop, film harus bagus, berkwalitas, promosinx harus banyak, dan harus aman” ungkap Manoj
Lebih lanjut dia menambahkan pentingnya keterlibatan langsung kepala negara untuk meminimalisir dampak pandemi bagi industri film di tanah air
“Kalau bisa, Presiden juga nonton untuk menarik minat masyarakat ke Bioskop, karena 98% pihak Perfilman Indonesia merasa rugi karena pandemi ini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *