Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Terima Kunjungan Batalyon Spanyol

Spread the love

Lebanon,CakrawalaMerah – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/UNIFIL (United Interm Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang sedang melaksanakan misi perdamian PBB di Lebanon, menerima kunjungan dari batalton Spanyol di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Sabtu, 20 April 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Batalyon Spanyol dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Spanyol yaitu Letkol David bersama dengan beberapa unsur staf dan komandan kompinya yang diterima secara langsung oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya yang juga didampingi oleh para Perwira Staf dan perwakilan Komandan Kompi. Turut hadir dalam kunjungan tersebut perwakilan dari Perwira staf dan komandan kompi tentara Serbia dipimpin oleh Mayor Ninoslav, yang dalam pelaksanaan tugasnya bergabung dengan batalyon Spanyol.

Setelah melaksanakan perkenalan dari masing-masing perwira staf dan komandan Kompi, acara dilanjutkan dengan memaparkan situasi dan kondisi terakhir yang terjadi dimasing-masing daerah operasi, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi tentang antisipasi terhadap kerawanan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas.
Kemudian untuk menjalin keakraban diantara masing-masing staf dan komandan kompi, seluruhnya melaksanakan peninjauan sekeliling markas Indobatt UNP 7-1, dimana dalam kesempatan ini masing-masing perwira staf dan komandan kompi dari kedua belah pihak dapat berinteraksi untuk saling bertukar informasi dan pengalaman selama masa penugasan di Lebanon.

Disampaikan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, “Kunjungan ini sangat penting bagi kedua pasukan dimana batas wilayah daerah operasi antara pasukan Indobatt dan Spanbatt bersebelahan, yang tentunnya dilapangan akan sangat dibutuhkan kerja sama yang baik diantara keduanya, sehingga dengan adanya kunjungan ini akan semakin memperkokoh kerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon”.

“Besar harapan kami dengan adanya hubungan yang baik antara pasukan dari Indonesia dan Spanyol dalam misi perdamian ini, akan semakin meningkatkan hubungan diplomatik antara negara Spanyol dan Indonesia kedepannya” tegasnya. (dsp/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *